Home News Tentang Eksekutor Penembakan dan Keanggotaan di Kelompok Keagamaan

Tentang Eksekutor Penembakan dan Keanggotaan di Kelompok Keagamaan

33
0
Tentang Eksekutor Penembakan dan Keanggotaan di Kelompok Keagamaan


Jakarta

Polisi menyebut para tersangka di kasus penembakan Sugianto di Kelapa Gading, Jakarta Utara sudah saling kenal sebelumnya. Para tersangka merupakan anggota dalam satu kelompok keagamaan di Lampung.

Mereka terhubung satu sama lain karena sama-sama merupakan anggota majelis taklim pimpinan almarhum Ustad NG, yang juga ayahanda Nur Luthfiah (34), tersangka utama di kasus pembunuhan tersebut. Mereka juga terkoneksi dengan tersangka Ruhiman alias Maman yang merupakan suami siri Nur Luthfiah.

Ruhiman adalah pimpinan majelis taklim di Lampung. Dia disegani oleh eksekutor dan tersangka lainnya, karena dianggap sebagai penerus dari almarhum NG.

Hal ini dibenarkan oleh Wakil Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak. Calvijn menyebut bahwa para tersangka adalah anggota dari Ruhiman.

“Mereka satu kelompok tertentu yang merupakan anggota-anggota dari suami sirinya tersangka NL,” kata Calvijn seusai rekonstruksi di Ruko Royal Gading, Jalan Pegangsaan Dua, Jakarta Utara, Selasa (25/8/2020).

Hal senada disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Wirdhanto Hadicaksono. Wirdhanto menyebut bahwa para tersangka merupakan satu kelompok dalam kelompok keagamaan.

“Ya, yang jelas itu kelompok kaitan dengan masalah berdoa bersama,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Wirdhanto di Jakarta Utara, Rabu (26/8/2020).

“Iya betul (di Lampung),” imbuhnya.

Wirdhanto tidak menjelaskan secara spesifik nama dari kelompok tersebut. Namun ia menegaskan para tersangka terlibat dalam semacam kelompok keagamaan.

“Mereka saling mengenal dan kebetulan kan berkaitan dengan masalah ajaran… ada semacam… ada ajaran berkaitan dengan masalah berdoa bersama dan agama,” ujar Wirdhanto.



Source

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here