Siapa Sih Angel Lelga

No comment 188 views
Angel Lelga

Angel Lelga

Cek2.comAngel Lelga memiliki nama asli Lely Anggraeni lahir di Surakarta pada tanggal 1 Januari 1985. Angel Lelga merupakan seorang artis yang memiliki dara Belanda Manado dan Jawa.

Pada tahun 2007 Angel Lelga merilis single atau album solo dan Pongky jikustik menyediakan lagu untuk Angel Lelga.

Singel andalannya yang bertajuk “Cinta Tanpa Ikatan” yang merupakan curahan hatinya tentang pernikahan dengan Rhoma Irama.

Namun kiprahnya di dunia hiburan Tanah Air tak lepas dari kontroversi.

Angel Lelga kini muncul dengan Vicky Prasetyo yang akan segera menikahi Angel Lelga.

Vicky Prasetyo yang merupakan mantan tunangan Zaskia Gotik, melamar Angel Lelga pada hari Kamis 28 Desember 2017.

Berikut Fakta-fakta dari Angel Lelga yang penuh kontroversial itu:

Vicky Prasetyo menikahi Angel Lelga

Vicky Prasetyo menikahi Angel Lelga

1. Agama Angel Lelga.

Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui bahwa Angel Lelga yang juga merupakan mantan istri Bang Haji Rhoma Irama adalah seorang mualaf.

Awal mula Angel Lelga memeluk Islam sekitar 15 tahun yang lalu.

Keputusan Angel Lelga untuk berpindah agama ternyata Angel Lelga menyimpan sedih yang mendalam.

Ia harus rela jauh dari keluarganya dan merasa hidup sebatangkara semenjak Angel Lelga menjadi Mualaf.

Ia tetap memantapkan diri dengan keyakinan barunya mesekipun terpaksa jarang bertemu keluarganya sehingga ia merasa menjadi seperti anak yatim piatu.

“Karena saya mualaf sudah 15 tahun dan tidak bersama keluarga. Jadi melihat mereka (anak yatim), enggak jauh beda seperti saya. Bedanya, saya memang masih punya orangtua, tapi kan kondisinya hampir sama seperti kehilangan orangtua,” curahan hati Angel saat ditemui dalam acara buka puasa bersama anak yatim di SME Tower, Jakarta, Selasa (14/6/2016) setahun silam.

Dikutip dari berbagai sumber, Angel mengaku merasa kesepian saat lebaran.

Angel Lelga hanya bisa meratapi nasibnya, ketika orang-orang berkumpul dengan keluarganya saat hari Raya.

Angel Lelga yang sekarang berumur 32 tahun ini merasa bersedih, karena merindukan momen kebersamaan dengan keluarganya, saat sebelum menjadi mualaf.

Namun meski demikian, Angel ternyata bisa bangkit menjadi wanita mandiri yang mampu menghidupi dirinya sendiri.

Angel Lelga mualaf setelah berkenalan dan menjadi istri Raja Dangdut Rhoma Irama.

2. Para Mantan Suami Angel Lelga.

Walaupun sebagai istri dengan status tersembunyi (istri siri), Suami pertama Angel Lelga adalah dalam kurun waktu 2003-2005. Angel Lelga menikmati kenikmatannya walaupun sembunyi-sembunyi sebagai istri siri dari Rhoma Irama

dikutip wikipedia, diceraikan Rhoma Irama, Angel Lelga menikah resmi dengan pengusaha Muhammad Rusli. Namun pernikahannya hanya bertahan satu tahun (2005-2006).

Lepas dari Rusli, Angel Lelga dinikahi pengusaha Anwar Hafid (2012 – 2015). Rumah tangganya bertahan tiga tahun.

Kini dua tahun menyandang status janda suami ketiga, Angel Lelga menatap calon suami keempatnya, Vicky Prasetyo. Keduanya akan menikah Januari 2018 ini.

3. “Selamatkan” Inul Daratista dari Kritikan Raja Dangdut Rhoma Irama

Meski tak secara langsung, Angel Lelga-lah yang menyelamatkan penyanyi dangdut Inul Daratista dari kritikan keras Raja Dangdut Rhoma Irama pada 2003 silam.

Inul patut berterima kasih kepada perempuan berdarah Manado ini.

Kasus nikah siri Angel Lelga dan Rhoma jadi sorotan publik pada 2003.

Saat itu, Rhoma sedang jadi pusat perhatian karena mengeritik secara terbuka penyanyi dangdut yang sedang naik daun, Inul Daratista.

Inul melejit karena goyangan ngebornya.

Rhoma dengan mengatas-namakan organisasi PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia), menentang peredaran album Goyang Inul yang dirilis Blackboard pada akhir Mei 2003.

Pada saat itu Rhoma Irama kemudian dikecam sebagai seorang munafik oleh pendukung Inul.

Tak lama kemudian, pernikahan tersembunyi Rhoma dan Angel Lelga terungkap ke publik dalam sebuah insiden kedunya tertangkap basah beduaan sedang berduaan di apartemen Angel Lelga, sekitar jam 11-4 pagi.

Pengerebekan ini banyak ditayangkan media infotainment, dan menjadi permulaan turunnya pamor raja dangdut ini.

Kejadian ini disanggah Rhoma dengan berdalih bahwa ia hanya memberikan nasihat dan petuah agar menghindarkan Angel Lelga dari jurang kenistaan.

Inul Daratista dan Rhoma Irama
Inul Daratista dan Rhoma Irama ()

Setelah beberapa waktu kemudian Rhoma mengakui bahwa ia sebenarnya telah menikah dengan Angel Lelga.

Kasus goyang ngebor Inul tertutupi oleh heboh nikah siri Rhoma dan Angel Lelga.

4. Sederat Kontroversi Angel Lelga

Masih dari wikipedia, awal April 2012, Angel Lelga dan Indra Bruggman dilaporkan oleh pesinetron bernama Kumala Sari atas tuduhan penggelapan uang.

Kumala Sari melayangkan somasi kepada perusahaan yang dikelola oleh Indra Bruggman, Angel Lelga, dan Tata Liem. Kumala melayangkan somasi setelah merasa dirugikan dengan bisnis parfum.

Dua tahun berlalu sejak kasus pernikahan sirinya dengan Rhoma, Angel Lelga kembali diguncang gosip mengenai pernikahannya dengan pengusaha batu bara asal Martapura, Kalimantan Selatan, Abdul Rahman Widi atau lebih dikenal dengan nama Aman Jagau.

Masalahnya Aman Jagau adalah suami penyanyi dangdut Cucu Cahyati.

Kasus tersebut berbuntut panjang karena adanya saling menuntut antara istri sah dan sekaligus istri pertama Aman Jagau, Rina Rahmasari, yang menuntut Aman Jagau, Cucu Cahyati, dan Angel Lelga dengan pasal perzinaan.

Kemudian Aman juga menuntut Angel terkait dengan tuduhan penipuan dan penggelapan uang 150 juta rupiah, yang diberikan Aman kepada Angel. Sampai bulan Mei 2007, kasus ini ditangani pihak kepolisian.

5. Umumkan Segera Dinikahi Komedian Vicky Prasetyo

Sempat menampik berpacaran, akhirnya Vicky Prasetyo buka-bukaan tentang hubungannya dengan Angel Lelga. Mantan tunangan Zaskia Gotik itu mengaku akan segera menikahi Angel Lelga pada 9 Februari 2018 mendatang.

“Iya benar, kami sudah memantapkan hati untuk menghentikan petualangan asmara dengan siapa pun dan wanita mana pun. Kemudian menjadikan Angel Lelga sebagai pelabuhan terakhir untuk pasangan hidup saya,” kata Vicky Prasetyo,  Kamis (28/12/2017).

Angel Lelga dan Vicky Prasetyo
Angel Lelga dan Vicky Prasetyo ()

Vicky Prasetyo mengakui bahwa ia sempat gentar ketika hendak menikahi Angel Lelga.‎ Pasalnya, sosok Angel Lelga selama ini begitu akrab dengan kemewahan. Gaya hidup janda Rhoma Irama itu yang glamor membuat Vicky Prasetyo berpikir sejenak.

Namun, akhirnya Vicky Prasetyo bertekad untuk meyakinkan Angel Lelga untuk menikah dengannya.

“Dia itu sosok wanita yang glamor dan sosialita. Saya tahu kehidupan dia cukup tinggi. Dan saat pertama kali berani mencintai seorang Angel Lelga, saya berpikir adalah seberapa besar living cost (biaya hidup) seorang Angel Lelga,” ujar Vicky Prasetyo.‎

6. Mahar Surat Ar-Rahman

Terbukti, upayanya mendekati Angel Lelga berbuah manis. Meski dikenal glamor, Angel Lelga akhirnya mau dinikahi Vicky Prasetyo dengan Surat Ar-Rahman yang akan dijadikan maharnya.

“Saya sangat terketuk hati, akhirnya saya bisa menghentikan perjalanan kisah cinta saya dengan seorang Angel Lelga yang sangat terkesan dengan kemewahan. Dan akhirnya dia mau dilamar dengan Surat Ar-Rahman dalam pernikahan nanti,” ia menandaskan.

7. Pakai Helikopter

‎Meski akan memberikan mas kawin berupa hapalan surat Ar-Rahman, pernikahan Angel Lelga dan Vicky Prasetyo diyakini bakal berlangsung mewah. Contohnya, Vicky mengaku akan menggunakan helikopter dan kapal laut saat melakukan resepsi pernikahan.

“Resepsinya kami ada persembahan cinta dari helikopter. Saya bawa cincin sampai terjun ke laut, nanti akan ada kapal (laut) dan helikopter. Insyaallah itu di Ancol,” ucap Vicky Prasetyo.

 

 

 

author
Author: 

    Leave a reply "Siapa Sih Angel Lelga"