Home News Rahmat Teman Dekat Jaksa Pinangki Dicekal Sejak 10 Agustus

Rahmat Teman Dekat Jaksa Pinangki Dicekal Sejak 10 Agustus

10
0
Rahmat Teman Dekat Jaksa Pinangki Dicekal Sejak 10 Agustus


Jakarta

Kejaksaan Agung (Kejagung) mencekal saksi dalam kasus Djoko Tjandra bernama Rahmat ke luar negeri. Rahmat yang disebutkan sebagai teman dekat jaksa Pinangki Sirna Malasari itu dicekal sejak 10 Agustus 2020.

“Rahmat dicekal dari 10 Agustus,” kata Direktur Penyidikan (Dirdik) pada Jampidsus Kejagung Febrie Adriansyah, kepada wartawan di Gedung Bundar Jampidsus Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (16/9/2020).

Permintaan pencekalan diajukan Kejagung ke Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM. Febrie mengatakan Rahmat dicekal selama 6 bulan terhitung sejak Agustus.

“10 Agustus, selama 6 bulan,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, Rahmat, telah diperiksa penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung (Kejagung). Dalam pemeriksaan tersebut, penyidik menyelidiki peran Rahmat hingga bisa memperkenalkan jaksa Pinangki dengan Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra.

“Yang jelas, dia (Rahmat) diperiksa ini keterkaitan dari proses bagaimana Pinangki bisa ke Djoko Tjandra,” kata Febrie di Gedung Bundar, Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (10/9).

Febrie menyebut pihaknya juga mencari tahu siapa sebenarnya Rahmat. Itu dilakukan agar diketahui kapasitas Rahmat dalam kasus dugaan suap yang menjerat jaksa Pinangki.

“Peran Rahmat ini apa, siapa Rahmat ini, siapa yang kenal pertama. Rahmat, Pinangki, Djoko Tjandra, ini kan semua ditelusuri agar kita tahu pasti Rahmat ini kapasitasnya apa,” ujar Febrie.

(idn/idn)



Source

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here