Home News Pemprov Bali Siapkan 10 Bus Jemput ABK Splendor di Tanjung Priok

Pemprov Bali Siapkan 10 Bus Jemput ABK Splendor di Tanjung Priok

26
0
Pemprov Bali Siapkan 10 Bus Jemput ABK Splendor di Tanjung Priok


Denpasar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali menyiapkan 10 armada bus untuk jemput anak buah kapal (ABK) Kapal Splendor. Bus-bus tersebut telah tersedia di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Hari ini sabtu pagi ABK kapal Splendor asal Bali akan tiba di Bali melalui jalur darat. Sebanyak 10 bus telah disiapkan untuk mengangkut ABK berjumlah 181 orang,” kata Sekertaris Gugus Tugas Provinsi Bali I Made Rentin kepada wartawan, Sabtu, (9/5/2020).

Para ABK yang akan dijemput ini telah menjalani karantina selama 7 hari di Jakarta. Selain itu, mereka juga telah menjalani rapid test Corona.

“Semua ABK tersebut sebelumnya telah menjalani pemeriksaan di kapal dan dikarantina di Jakarta sesuai protokol kesehatan COVID-19, termasuk di rapid tes. ABK Splendor setibanya di Gilimanuk langsung ditangani Gugus Tugas Provinsi Bali, awak kapal PMI asal Jembrana sebanyak 1 bus langsung ditangani Gugus Tugas Kabupaten Jembrana untuk ditempatkan di karantina yang telah disiapkan,” ujar Rentin.

Setibanya di Bali, para ABK ini tetap akan menjalani karantina selama 14 hari. Hal ini sesuai dengan prosedur protokol kesehatan.

“Tiba di lembaga penjamin mutu pendidikan (LPMP) mereka diberikan sosialisasi oleh Gugus Tugas Provinsi Bali tentang lanjutan karantina agar genap 14 hari sesuai protokol kesehatan. Sebelumnya mereka sudah menjalani karantina selama 7 hari,” tambah Rentin.

“Selanjutnya para PMI ini dijemput oleh Gugus Tugas Kabupaten Kota di LPMP. Mereka langsung diantar menuju ke tempat karantina di kabupaten kota masing-masing serta mendapat penanganan sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Kemlu Masih Selidiki Dugaan Eksploitasi ABK WNI di Kapal China:

(isa/isa)



Source

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here