Home News Pelaku Penembakan Maut di Kelapa Gading Sudah Teridentifikasi

Pelaku Penembakan Maut di Kelapa Gading Sudah Teridentifikasi

13
0
Pelaku Penembakan Maut di Kelapa Gading Sudah Teridentifikasi


Jakarta

Kasus penembakan yang menewaskan pengusaha Sudianto (51) di Kelapa Gading, Jakarta Utara, telah menemui titik terang. Polisi kini telah mengantongi identitas pelaku penembakan tersebut.

“Sudah bisa diidentifikasi. Pelakunya sudah bisa diidentifikasi dua-duanya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (22/8/2020).

Yusri mengatakan saat ini tim gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Utara masih mengejar kedua pelaku tersebut.

“Mudah-mudahan, ini kita lakukan pengajaran penangkapan kepada yang bersangkutan. Tunggu saja, ya,” imbuh Yusri.

Yusri menambahkan pihaknya saat ini telah memeriksa sejumlah saksi. Keterangan saksi ini akan disinkronkan dengan fakta-fakta di lapangan.

“Sudah ada 12 saksi,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, penembakan maut terjadi di Ruko Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (13/8) pukul 12.00 WIB. Korban Sudianto saat itu hendak pulang ke rumahnya untuk makan siang.

Keterangan saksi-saksi di lokasi, pelaku penembakan berjumlah dua orang. Satu orang bertugas sebagai eksekutor dan satu lagi berperan menunggu di motor untuk kemudian melarikan diri bersama pelaku eksekutor tersebut.

Aksi penembakan itu terekam kamera CCTV. Dari rekaman CCTV terlihat, pelaku penembakan sempat berpapasan dengan korban.

Pelaku mengenakan topi dan berjaket. Saat bertemu dengan korban, terlihat pelaku mengantongkan tangan kanannya ke dalam saku jaket.

Setelah melewati korban, pelaku berbalik dan menembaki korban. Korban tewas dengan lima luka tembakan.

Berdasarkan rekaman CCTV dan keterangan saksi-saksi, polisi membuat sketsa wajah kedua pelaku tersebut.

(mea/mea)



Source

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here