Home News Menkes Setujui Penerapan PSBB Kota Palembang dan Prabumulih

Menkes Setujui Penerapan PSBB Kota Palembang dan Prabumulih

29
0
Menkes Setujui Penerapan PSBB Kota Palembang dan Prabumulih


Jakarta

Kementerian Kesehatan telah menyetujui penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dua kota di Sumatera Selatan, yaitu Palembang dan Prabumulih.

Kabag Humas Setda Provinsi Sumatera Selatan Septriandi Setia Permana saat dimintai konfirmasi membenarkan hal tersebut. Tetapi baru besok rencananya Gubernur dan Gugus Tugas membahas penerapan PSBB.

“Benar sudah ada SK (PSBB Palembang dan Prabumulih). Rencananya besok ini disampaikan sama pak Gubernur sekitar pukul 14.00 WIB,” ujar Andi saat dimintai konfirmasi, Selasa (12/5/2020).

Sebelum menyampaikan pemberlakuan PSBB, Gubernur Herman Deru diketahui akan menggelar rapat bersama seluruh Gugus Tugas COVID-19. Termasuk juga dengan Walikota Palrmbang, Harnojoyo dan Prabumulih, Ridho Yahya.

Secara terpisah, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengaku sudah menerima SK persetujuan PSBB. Namun besok baru dibahas kapan akan berlaku kebijakan tersebut.

“Iya benar, besok kita bahas Perkada dulu wali kota bersama Gugut Tugas COVID-19 Palembang. Setelah itu baru dibawa ke Gubernur untuk di evaluasi,” terang Dewa.

Setelah dibahas bersama, selanjutnya ada pembahasan draft peraturan kepala daerah (perkada). Perkada pun diharmonisasi oleh Gubernur terlebih dahulu.

Untuk diketahui, pekan lalu Gubernur telah menyetujui pengajuan penerapan PSBB di Palembang dan Prabumulih. Setelah surat diteken, selanjutnya dikirim ke Kementerian Kesehatan pada Selasa, 5 Mei 2020.

Sepekan berlalu, Menteri Kesehatan akhirnya menyetujui penerapan PSBB kedua kota di Bumi Sriwijaya itu. Hal ini dalam rangka percepatan penanganan COVID-19.

(ras/dwia)



Source

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here