Jangan Permalukan Dirimu Dengan Panu, Ini Obatnya

No comment 38 views
Andrew Hidayat Obati Panu dengan Cara Ini - Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

Andrew Hidayat Obati Panu dengan Cara Ini – Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

Cek2.comJangan Permalukan Dirimu Dengan Panu, Ini Obatnya. Pada dasarnya penyakit panu memang sangat mengganggu dalam penampilan, rasa percaya diri pasti akan turun jika mengalami hal tersebut.

Berbagai cara ditempuh untuk mengobatinya, baik pengobatan dengan cara alami ataupun dengan pergi kedokter. Terjadinya panu pada kulit yaitu dapat disebabkan pada pola hidup yang kotor dan tidak mementingkan kebersihan badan anda. (Baca: Cara Menghilangkan Komedo Menggunakan Pasta Gigi)

Biasanya panu yang sangat mengganggu yaitu terdapat pada bagian yang sangat gampang dilihat seseorang, pasalnya hal tersebut membuat anda menjadi malu.

Selain itu panu juga dapat membuat kulit anda gatal, lokasi yang biasanya kebanyakan terdapat panu yaitu terletak pada bagian punggung, bahu, dada, paha dan juga pinggang.

Baca juga: Cara Menghilangkan Komedo Dengan Obat Alami

Apa itu Panu dan Penyebab Panu

Panu dalam bahasa medis yaitu tinea versicolor yang artinya penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Awal mula terjadinya panu yaitu tedapat bercak kecil berwarna putih yang terdapat pada kulit anda. Jika tidak diatasi dengan cepat maka panu akan menyebar secara luas dibagian kulit anda.

Untuk sebaiknya jika ada tanda-tanda akan terjadinya panu sebaiknya anda dengan sigap untuk mengatasinya.

Penyebab panu semakin banyak pada kulit yaitu karena suhu udara yang sangat lembab serta produksi keringat yang sangat berlebihan dan juga bisa disebabkan akibat tukar menukarnya sebuah handuk yang bekas dipakai orang memiliki penyakit panu secara tidak sengaja nantinya akan menular.

Jadi silahkan anda untuk sebelum terkena penyakit panu sebaiknya lihat paduan yang ada diatas.

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat Pasir di Jidat

Cara Menghilangkan Panu dalam Sehari

Untuk cara mengobati panu sebaiknya anda menggunakan obat tradisional yang banyak terdapat dilingkungan sekitar kita sebelum anda pergi untuk mengkonsumsi obat-obatan. Untuk itu silahkan simak penjelasannya sebagai berikut untuk cara mengobati penyakit panu.

Cara Mengobati Panu

Dengan Bawang Putih

Bawang putih bukan hanya dapat dimanfaatkan untuk memasak, bawang putih juga dapt digunakan sebagai alternatif dalam mengobati penyakit panu. Pasalnya bawang puith mengandung zat anti bakteri.

Cara menggunakannya yaitu dengan cara iris bawang tersebut menjadi 2 iris kemudian gosokan bawang tersebut pada bagian panu tersebut sampai meresap ke kulit.

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat Pasir di Jidat

Dalam tahap pengobatan tersebut dengan bawang putih nanti anda akan merasakan rasa perih ketika bawah putih tersebut di tempelkan kebagian panu, jadi silahkan anda tahan terlebih dahulu rasa tersebut.

Kemudian jika rasa perih tersebut sudah hilang silahkan ulangi langkah yang ada diatas untuk proses selanjutnya. Sesudah itu biarkan bawang tersebut meresap kedalam kulit untuk membunuh jamur yang menyebabkan terjadinya panu.

Cara Mengobati Panu Dengan Lengkuas

Alternaif yang kedua yaitu dengan menggunakan lengkuas, dikarenakan lengkuas banyak kandungan seperti flavanoid, kuersetin dan juga amilum.

Lengkuas kebanyakan digunakan kusus untuk mengobati panu, karena banyak faktor yang sudah membuktikan bahwa engkuas dapat menyembuhkan panu dan terbilang sangat manjur.

Cara menggunakannya yaitu siapkan 1 lengkuas kemudian iris atau potong menjadi 2 bagian. Setelah itu gunakan bagian dalam lengkuas untuk di oleskan atau digosok kebagian panu.

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional

Untuk hasil yang lebih maksimal anda bisa juga menmbahkan sedikit garam pada bagian dalam lengkuas tersebut. Gosokan lengkuas yang sudah dibalut dengan garam tersebut kebagian panu dan usahakan gosok sampai bagian panu tersebut berwarna merah.

Setelah itu biarkan terlebih dahulu sampai lengkuas yang digosokan tadi meresap kebagian kulit yang terkena panu. Lakukanlah secara rutin sampai hasil yang di inginkan dapat tercapai.

Cara Mengobati Panu Dengan Jeruk Nipis dan Belerang

Sedangkan untuk alternatif yang satu ini yaitu anda dapat memanfaatkan jeruk nipis dan juga belerang, Pasalnya jeruk nipis juga terdapat kandungan seperti Vitamin C, sedangkan untuk belerang memiliki kasiat untuk membunuh jamur panu tersebut.

Cara menggunakannya yaitu dengan cara Siapkanlah belerang dan tumbuklah hingga halus, kemudian campurkan belerang tersebut dengan jeruk nipis yang sudah diperas dan aduklah hingga rata. Setelah itu balurkan kebagian kulit yang terkena panu. usahakan gunakan secara rutin sampai panu yang anda derita bisa hilang.

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Demikianlah cara alternatif yang bisa anda manfaatkan dalam mengobati panu pada kulit anda. Supaya lekas sembuh rajin-rajin lah dalam mengobatinya. Karena jika anda dalam melakukan tips yang ada diatas dengan benar-benar bukan tidak mungkin panu yang anda derita akan hilang dengan cepat.

Mungkin itu saja yang dapat drolat.id berikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna bagi anda untuk mengatasi masalah yang sedang dihadapi. Jika anda butuh informasi lainnya tentang dunia kesehatan silahkan kunjungi laman situs kami yang sudah disediakan.

Baca juga: 5 Tips Mengobati Wasir Sendiri di Rumah

Sumber: url.co.id

Penulis:

Andrew Hidayat
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

author
Author: 

    Leave a reply "Jangan Permalukan Dirimu Dengan Panu, Ini Obatnya"