Home News Gedung KPK Kembali Disemprot Disinfektan Usai Seorang Penyidik Meninggal

Gedung KPK Kembali Disemprot Disinfektan Usai Seorang Penyidik Meninggal

9
0
Gedung KPK Kembali Disemprot Disinfektan Usai Seorang Penyidik Meninggal


Jakarta

Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali disemprot cairan disinfektan hari ini. Penyemprotan ini dilakukan setelah seorang penyidik KPK wafat karena positif virus Corona (COVID-19).

“Dalam rangka untuk terus berupaya menghentikan penyebaran virus COVID-19, hari ini Minggu (13/9/2020) KPK kembali melakukan penyemprotan disinfektan di tiga area lokasi, yaitu gedung KPK Kuningan C1, gedung KPK Merah Putih K4, dan Rutan Guntur Pomdam Jaya,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan melalui keterangan tertulis, Minggu (13/9/2020).

Selain Gedung Merah Putih, sterilisasi dilakukan di dua lokasi lainnya, yakni gedung C1 KPK, yang kini menjadi Pusat Edukasi Antikorupsi atau Anti-Corruption Learning Center (ACLC) dan Rutan KPK Pomdam Jaya Guntur, Jakarta Selatan. KPK mengimbau agar setiap pihak mematuhi protokol kesehatan COVId-19 ketika beraktivitas.

“KPK juga mengimbau kepada seluruh pegawai dan pihak-pihak terkait yang berada di lingkungan KPK agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan secara rutin,” jelasnya.

Meskipun berisiko, Ali menegaskan, penyelesaian perkara yang dilakukan oleh KPK tetap harus dijalankan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab, setiap perkara memiliki batasan waktu penyelesaiannya.

Tonton juga ‘Gedung KPK Tutup 3 Hari Imbas 23 Pegawai Kena Covid-19’:

[Gambas:Video 20detik]



Source

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here