Home News Bima Arya Temukan Ini Saat Pantau Kondisi Mall Lewat CCTV

Bima Arya Temukan Ini Saat Pantau Kondisi Mall Lewat CCTV

14
0
Bima Arya Temukan Ini Saat Pantau Kondisi Mall Lewat CCTV


Jakarta

Wali Kota Bogor Bima Arya memantau uji coba pengoperasian pusat perbelanjaan dan mall lewat CCTV gedung yang tersambung ke Balaikota, Kamis (18/6/2020). Bima melihat penegakkan protokol kesehatan oleh pengelola dan pengunjung.

Dalam pemantauan, didapatkan masih ada beberapa pengunjung yang tidak menjaga jarak dan melepas masker di area mall. Melihat keadaan tersebut, Bima menghubungi pengelola mall dan petugas di posko pengamanan gabungan yang disiagakan di pusat-pusat perbelanjaan.

“Saya melihat ada ibu-ibu melanggar. Tolong petugas cek, ada ibu-ibu duduk bertiga, pijat-pijatan lagi. Yang satu baju kuning, satunya mickey mouse. Tolong diperingatkan sekarang juga oleh petugas,” ujar Bima seperti dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (18/6/2020).

Mendapatkan arahan dari Bima, petugas memperingatkan pengunjung yang dimaksud untuk menjaga jarak dan menggunakan maskernya.

Bima menjelaskan, pekan ini pusat perbelanjaan di Kota Bogor mulai dibuka secara bertahap untuk masa uji coba selama satu minggu. Namun, tempat-tempat yang mengundang keramaian, seperti bioskop, permainan anak, dan pusat kebugaran masih belum diizinkan buka.

“Apabila hasilnya baik maka bisa dilanjutkan, jika tidak maka akan dievaluasi. Hari ini satu mall sudah buka, besok tiga mall lagi menyusul. Taati semua protokol di mall. Selalu waspada, CCTV mall tersambung ke balaikota dan akan terus memonitor kondisi di lapangan. Disiplin kita adalah vaksin kita,” tambahnya.

Bima mengecek penerapan protokol kesehatan di sejumlah mall dan pusat perbelanjaan, di antaranya BTM, Botani Square, Lippo Keboen Raya, Yogya Junction, PGB, Lippo Plaza Ekalokasari, Boxies123 Mall dan Plaza Jambu Dua. Ia meminta pengelola mall menyiapkan CCTV yang tersambung ke balaikota agar mudah dipantau.

“Selain penerapan protokol kesehatan yang ketat, salah satu yang kami minta adalah perangkat CCTV yang bisa terhubung langsung ke balaikota untuk bisa kita memonitor langsung,” kata Bima.

(ega/ega)



Source

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here